Ada Kesamaan Hobi, Pj Gubernur Banten dan Walikota Serang ikuti Rally Wisata ke Tanjung Lesung

0
229

Serang , fesbukbantennews.com (26.3.2017) – Sadar akan pentingnya percepatan pembangunan sektor pariwisata di Banten. Pemerintah Provinsi melalui Dinas Pariwisata dan Dinas Pemuda dan Olahraga menggelar Rally wisata bersama komunitas off road, dengan rute perjalanan Serang – Pandeglang,Sabtu,25/03.

Pj Gubernur Banten ,Kapolda Banten dan komunitas SKin foto bersama di Tanjung Lesung.(humas Pemprov Banten)

Bertempat di Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B), Rombongan Rally wisata  dilepas oleh Kapolda Banten, Brigjen. Pol. Sulistiyo didampingi Walikota serang Khoirul Jaman menuju destinasi wisata Tanjungesung, pandeglang.

Disela kesempatannya, Pj. Gubernur Banten Nata Irawan yang menyusul ke titik lokasi menjelaskan, bahwa maksud diadakannya rally wisata ini untuk mengangkat pariwisata di Banten, khususnya Tanjung lesung yang telah ditetapkan pemerintah pusat sebagai Kawasan ekonomi khusus (KEK) pariwisata.

“Mengapa kami undang teman-teman di luar banten? agar dikenal, tanjung lesung masuk ke dalam wisata nasional yang saat ini menjadi konsen pemerintah,” Ujar Pj. Gubernur.

Pj. Gubernur juga menjelaskan,dengan digalakannya berbagai infrastruktur oleh pemerintah pusat yang mana diantaranya pembangunan tol serang-panimbang, menjadi bukti keseriusan pemerintah dalam percepatan pembangunan pariwisata di Banten.

“Kalau saja tol Serang-Panimbang selesai, saya kira target yang diinginkan pemerintah sekian juta wisatawan akan segera hadir ke tanjung lesung. Kalau itu tercapai tentunya kita bisa mengangkat derajat warga banten, khususnya kesejahteraan masayarakat sekitar,” tambahnya.

Sementara itu, saat ditanyai alasan memperkenalkan pariwisata melalui off road, Nata mengakui bahwa ide tersebut muncul karena adanya kesamaan hoby rekanannya di jakarta dengan walikota Serang, yang menurutnya bernilai positif dalam mempromisikan lokasi wisata di Banten.

“Kebetulan komunitas kami di jakarta ada yang bermain di off road, dan walikota serang juga senang bermain itu (off road -red). Ya saya kira digabungkan cara pikir teman teman di jakarta dengan teman teman di Banten ini sangat tepat. sehingga persoalan wisata bisa kita angkat bersama sama, baik itu oleh masyarakat banten sendiri maupun yang di luar banten,” Paparnya.

Pada kesempatan tersebut Pemerintah Provinsi yang didampingi Pemerintah Kab. Pandeglang juga melakukan sosialisai sadar wisata kepada tokoh masyarakat dan pelaku pariwisata lokal setempat. Diharapakan dengan demikian, sinergitas antara masyarakat dan pemerintah dapat terus terjaga guna percepatan pembangunan pariwisata.(LLJ)