Ace Hasan: Politik Itu Penting dan Tak Boleh Diabaikan

0
159

Lebak,fesbukbantennews.com (19/6/2017) – Dalam silaturahmi bersama seratusan tokoh pemuda, tokoh masyarakat dan tokoh agama di Pondok Pesantren Qotrothul Falah, Lebak, Senin (19/6/2017), Dr. TB. H. Ace Hasan Syadzily, M.Si., mengajak para hadirin untuk memanjatkan syukur kepada Allah atas nikmat berupa negara Indonesia yang aman dan damai.

Ace Hasan saat acara Silaturahmi dan buka bersama di Lebak.

 

 

Anggota DPR RI Fraksi Partai Golkar dari Dapil 1 Banten ini menuturkan bahwa di beberapa negara kawasan Timur Tengah, umat Islam beribadah dengan penuh kecemasan.

 

“Umat Islam di Timur Tengah beribadah dalam suasana mencekam, teror bom bunuh diri dan kecamuk perang tak berkesudahan,”kata Ace.

 

Kedamaian di Indonesia, imbuh Dewan Kebijakan Rafe’i Ali Institute (RAI) ini tak lain karena Indonesia memiliki sandaran dalam hidup berbangsa dan bernegara. Sandaran hidup berbangsa dan bernegara tersebut merupakan warisan agung dari para pejuang, para ulama, para perumus dan pendiri bangsa, yakni Pancasila, NKRI, UUD 45 dan Bhineka Tunggal Ika.

 

“Empat pilar kehidupan berbangsa dan bernegara ini telah teruji dan terbukti mampu menyatukan elemen bangsa yang beragam, baik agama, suku maupun budaya, ke dalam kehidupan yang penuh harmoni dan toleransi.” Ujar dosen Pasca Sarjana Universitaals Sultan Ageng Tirtayasa ini.

 

Maka patutlah semuanya mewaspadai, tambah Wasekjen DPP Partai Golkar ini, akan semua trik adu domba dan provokasi yang berkedok agama. Saat ini begitu masif ajaran-ajaran agama yang tidak jelas rujukannya dan berimbas pada sikap intoleranisme. Hal inilah yang dewasa ini telah memperkeruh kehidupan beragama yang sudah berjalan baik selama ini.

 

Jangan Anti Terhadap Politik

 

Politik itu sangat penting. Karena politik dapat menjamin ketertiban, ketwraturan dan kebaikan di dunia.

 

“Imam Al Ghazali dalam Kitab Ihya Ulumuddin dengan tegas menyatakan bahwa politik tidak bisa dinafikan. Politik itu salah satu dasar yang sangat fundamen di antara persoalan mendasar yang lainnya seperti sandang, pangan dan papan.” Dosen Pasca Sarjana UIN Syarif Hidayatullah Jakarta ini menegaskan.

 

Oleh karena politik sama pentingnya dengan persoalan kehidupan lainnya, maka, kata Haji Ace demikian panggilan akrabnya, politik merupakan urusan yang pantang untuk diabaikan.

 

“Justru harus dijaga, direhut dan dirawat sebaik-baiknya buat kemaslahatan orang banyak.” Pungkasnya. (Zam/LLJ)