Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » Ace Hasan : Empat Pilar Kebangsaan Penting Untuk Perkuat ke-Indonesia-an
Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di Labuan, Pandeglang,Banten.(fatih zam)

Ace Hasan : Empat Pilar Kebangsaan Penting Untuk Perkuat ke-Indonesia-an

Pandeglang,fesbukbantennews.com (20/2/2017) – Sosialisasi Empat Pilar, yaitu Pancasila, UUD Negara Republik Indonesia, Bhineka Tunggal Ika dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), sangat penting untuk memperteguh nilai-nilai kebangsaan. Tanpa penghayatan dan pengamalan Empat Pilar tersebut, bangsa Indonesia tidak akan memiliki muara pemersatu.

Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di Labuan, Pandeglang,Banten.(fatih zam)

Demikian disampaikan Anggota DPR/MPR RI daerah pemilihan Banten I Dr. Tb. H. Ace Hasan Syadzily, dalam acara Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan, di Hotel Kharisma Labuan, Senin (20/2/2017.

“Pendidikan Pancasila pasca Reformasi, harus diakui, tidak lagi menjadi perhatian masyarakat. Jika ini terus berlanjut, maka akan melunturkan semangat kebangsaan,” kata Ace Hasan yang juga Wakil Sekjen DPP Partai GOLKAR ini.

Nilai-nilai kebangsaan ini penting diperteguh karena saat ini perdebatan tentang hubungan antara agama dan negara, akhir-akhir ini kembali mencuat ke permukaan.

Saat ini, lanjutnya, ada pihak-pihak yang mencoba untuk mempertentangkan antara agama dan nilai-nilai Pancasila. Masyarakat sangat mudah diadu-domba, lewat sentimen agama, isu komunis dan sebagainya, terlebih menjelang Pilkada.

Masyarakat kita, sambung Dewan Kebijakan Rafe’i Ali Institute ini, dalam soal agama misalnya, mudah mengklaim diri paling benar sambil membiarkan diri termakan berita-berita tidak jelas (hoax).

“Padahal, Pancasila ini merupakan warisan luhur para pendiri bangsa yang spiritnya memiliki kesesuaian dengan nilai-nilai yang diajarkan Islam,” tegas Anggota Komisi II DPR RI ini.

Ace berharap acara Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan ini memberikan manfaat bagi para peserta yang hadir lebih dari 160 peserta dari berbagai kalangan.

Antara lain tokoh masyarakat, tokoh agama, para guru, tokoh pemuda dan lain-lain, yang berasal dari daerah Labuan, Carita, Pagelaran, Menes dan sekitarnya.(LLJ)

Kiriman : Fatiih Zam

Copyright @2016 FBn