Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » Abas warga Pandeglang, Kembali Mengemis Meski sudah Diberi Modal Usaha
Abas bersama Anaknya Arip,saat mengemis DJ Cilegon .(Facebook)

Abas warga Pandeglang, Kembali Mengemis Meski sudah Diberi Modal Usaha

Pandeglang,fesbukbantennews.com (7-/5/2017) – Abas (26), nelayan asal Kampung Lampe, RT 002 RW 06, Desa Cigondang, Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang, kembali mengemis sambil menggendong anaknya yang sakit.

Abas bersama Anaknya Arip,saat mengemis DJ Cilegon .(Facebook)

Dari beberapa  media sosial, diketahui,Abas menggendong anaknya di Cilegon 29 April 2017 lalu. Kepada warga yang bertanya dan merasa iba ,Abas mengakan, dia datang ke Cilegon dan terpaksa tidur di jalan lantaran tidak punya tempat tinggal. Bahkan aparat desa pun tak Peduli .

Dia juga mengaku ingin mengobati anaknya yang memiliki penyakit kanker otak.

Sehingga otomatis ,pernyataan Abas tersebut menjadi orang yang mendegarnya merasa sangat iba. Bahkan jadi viral di Medsos.

Abas (kanan) saat menerima bantuan modal usaha dari Dinsos Pandeglang.

Didi Rosadi, Pelaksana bidang Penanggulangan Fakir Miskin Dinsos Kabupaten Pandeglang kepada FBn mengungkapkan , perihal kembalinya  Abas mengemis di jalanan  sebagai indikasi bahwa Abas sudah melanggar janjinya sendiri.

Padahal,lanjut Didi, Abas selain sudah mendapatkan bantuan modal usaha dari  Dinsos Pandeglang ,juga berjanji tidak akan mengemis sambil bawa anaknya.

” kita punya bukti-bukti kok,abas mendapatkan modal usaha dan berjanji tidak akan mengemis lagi sambil bawa anaknya,” kata Didi.

Didi berharap,Abas tidak lagi mengemis di Jalanan dengan dalih  untuk biaya pengobatan anaknya.

Surat perjanjian abas dengan Pemkab Pandeglang yang berjanji tidak akan mengemis lagi.

Sementara, beberapa waktu lalu pemkab Pandeglang dalam hal ini  Dinkes Pandeglang menjelaskan,bahwa Arip putra  Abas bukan gizi  Buruk,melainkan masuk kategori disabilitas  atau maaf, cacat.

Dan dalam hal ini bukan berarti pemkab Pandeglang diam  saja ,tak peduli  terhadap kesehatan Arip.(LLJ)

Copyright @2018 FBn