Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » 98 Persen Siswa MAN Cibaliung Lulus Seleksi Masuk Perguruan Tinggi Negeri Jalur Prestasi

98 Persen Siswa MAN Cibaliung Lulus Seleksi Masuk Perguruan Tinggi Negeri Jalur Prestasi

Pandeglang,fesbukbantennews (13/5/2015) – Pengumuman Calon Mahasiswa baru berprestasi akademik Perguruan Tinggi Negeri (PTN) baru saja diumumkan Senin dan Selasa (11,12/5/2015) kemarin. Sebanyak 98 persen Siswa MAN Cibaliung lulus seleksi Nasional untuk masuk Ke Perguruan Tinggi Negeri.

Ilustrasi (net)

Ilustrasi (net)

Wakil Kurikulum MAN Cibaliung Iwan Setiawan, ST mengatakan ,kelulusan ini diluar prediksi. Semula diperkirakan 30 persen,ternyata 98 persen.

“alhamdulillah sukses, diluar dugaan prediksi 30 persen tapi hasilnya ternyata 98 persen lulus, ini sangat fantastis karena melihat MAN Cibaliung berada di daerah tapi bisa bersaing dengan sekolah-sekolah yang di perkotaan, ” kata Iwan.

Kemudian wakil kurikulum ini mengungkapkan siswa yang lulus seleksi adalah siswa yang berprestasi dari akademik. Jumlah siswa yang daftar mengikuti seleksi pada jalur prestasi ini sebanyak 75 orang, yang diterima sebanyak 69. diantaranya itu 15 siswa yang lulus dari jalur SNMPTN, 52 orang lulus pada jalur SPAN/PTKIN, 2 Orang Jalur Prestasi Poltekes Negeri Jakarta.

Perguruan Tinggi yang menerima siswa MAN Cibaliung ini seperti, pada jalur SNMPTN yang di terima di Kampus UPI 5 orang, Untirta 7 orang, UIN Bandung 2 orang, UNJ 1 Orang, Poltekes Negeri Jakarta1 2 orang sementara pada Jalur SPAN/PTKIN di IAIN Serang 37 orang, UIN Sunan Gunung Jati Bandung 15 orang, dan 1 orang di IAIN Raden Intan Lampung

Sementara Wakil Kepala Madrasah bidang humas Rahmat, MA mengatakan siswa MAN Cibaliung lulus 98 persen tentu akseralatif dan kompetitif dari tahun sebelumnya.
“sangat luar biasa dengan kemajuan tahun sekarang ini ungkapnya. Menurutnya mudah-mudahan mereka menjadi brosur Madrasah yang di perhitungkan di dunia pendidikan karena lulusan dari lembaga pendidikan agama islam itu jelas sebagai garda paling depan untuk eksis di kehidupan sosial dan keagamaan, di lingkungan mereka tinggal,” ungkapnya.

Wakil Kepala Urusan hubungan masyarakat ini memberikan sebuah harapan besar kepada siswa yang lulus megatakan prinsip yang harus mereka pegang adalah al-i’timaadu a’lannafsi asaa sunnajaahi artinya berpegang teguh terhadap diri pribadi adalah merupakan kunci dasar sebagai keberhasilan atau harus punya percaya diri yang kuat.

Uuh Buchori, SE Guru MAN Cibaliung mangatakan bahwa siswa MAN Cibaliung luar biasa ini adalah karena pedidikan di MAN Cibaliung sangat serius dalam mendidik siswa/i sehingga hasil yang didapatkan sekarang ini.

“Wajar ketika MAN Cibaliung di sebut sekolah berprestasi karena segudang prestasi yang di dapatkan sangat luar biasa banyaknya. Selamat dan sukses semoga bisa menjadi mahasiswa yang baik, berprestasi dan menjaga nama baik MAN Cibaliung,” ungkapnya.(LLJ)
Kiriman : Jati Buchori

Copyright @2016 FBn