Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » 80 Anak Banten Berkompetisi Rebut Tiket Duta Anak Banten 2018
Para juri pengiriman Duta Anak Banten ke Forum Anak Nasional tahun 2018.

80 Anak Banten Berkompetisi Rebut Tiket Duta Anak Banten 2018

Serang,fesbukbantennews.com (14/5/2018) – Untuk menjaring bakat minat, prestasi, dan inovasi anak-anak di provinsi Banten, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKKB) Provinsi Banten mengadakan kegiatan “Seleksi dan pengiriman Duta Anak Banten ke Forum Anak Nasional tahun 2018” yang diadakan di SMAN 2 Kota Serang, Sabtu (12/05/2018).

Para juri pengiriman Duta Anak Banten ke Forum Anak Nasional tahun 2018.

Kegiatan yang melibatkan delapan puluh (80) peserta dari 8 kabupaten/kota se-Banten ini menghadirkan juri Mahdiar dari kalangan pendidik, Uut Lutfi dari LPA Banten, Mahdiduri dari Budayawan, Hendry Gunawan dari Akademisi, dan Fasilitator Anak dari Forum Anak.

Siti Ma’ani Nina, Kepala Dinas DP3AKKB dalam sambutannya berharap agar anak-anak calon duta anak banten untuk selalu mensoaialisasikan dua puluh empat (24) indikator pemenuhan hak anak. Selain itu juga menjadi pioner di wilayahnya masing-masing.

“Saya berharap calon Duta Anak Banten nantinya dapat menjadi Pelopor dan Pelapor, dimulai dengan hal yang paling mendasar seperti menjaga kebersihan. Dengan menyuarakan tentang kebersihan dapat menghasilkan kesehatan, dan kesehatan yang baik dapat melahirkan anak-anak yang cerdas. Maka, jadilah duta anak disemua aspek, baik lingkungan hidup, energi, maupun kesehatan,” jelas Nina

Selain itu Nina meminta anak-anak Banten untuk selalu berinovasi dan menghasilkan yang terbaik, “karena bonus demografi di tahun 2030 diharapkan Banten bisa memiliki generasi emas dan pemimpin yang berkualitas. Untuk itu menjadi tanggung jawab generasi saat ini dalam mewujudkannga,” tambah Nina.

Mahdiar, Tim Juri dari pendidik menjelaskan bahwa proses seleksi terdiri dari dua tahap, di tahap pertama di tanggal 12 Mei terdiri dari tes tulis, presentasi, minat dan bakat dari 80 peserta menghasilkan 16 calon duta anak. Dan di tahap kedua tanggal 14 Mei proses seleksi dari 16 anak menghasilkan 8 Duta Anak yang akan dikirim ke tingkat Nasional.

Uut Lutfi, Ketua LPA Provinsi Banten yang juga menjadi tim juri menjelaskan bahwa Tes tulis, uji bakat, dan penampilan kreatifitas anak-anak merupakan proses yang harus dilalui untuk menampilkan yang terbaik dari kreativitas dan inovasi sang anak. “Semoga bisa melahirkan duta anak yg berprestasi dan mampu menampilkan inovasi dan kreatifitasnya di tingkat nasional,” pungkas Lutfi.(Heinz/LLJ).

Copyright @2016 FBn