Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » 491 Tahun Kabupaten Serang, Sudah Tua Tapi Belum Sejahtera
Aksi Hamas peringati HUT Kabupaten Serang 491.

491 Tahun Kabupaten Serang, Sudah Tua Tapi Belum Sejahtera

Serang ,fesbukbantennews.com (10/10/2017) – Merefleksikan HUT Kabupaten Serang yang ke 491 , sekitar 50 mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Serang (Hamas) berunjukrasa di halaman pendopo Bupati Serang ,Senin (9/10/2017. Dalam aksinya mereka menyatakan, meski kabupaten Serang berusia tua, namun belum sejahtera.

Aksi Hamas peringati HUT Kabupaten Serang 491.

Dalam orasinya, koordinator aksi Gustian mengatakan, Kabupaten Serang yang Sudah berusia 491 tahun seharusnya Sudah menjadi Kabupaten yang makan dan mampu mewujudkan kesejahteraan masyarakatnya. Dan menjadi cerminan bagi kota atau kabupaten lainnya di Banten. Tahun 2016 lalu, APBD yang digelontorkan untuk kabupaten Serang Rp2,49 triliun. Tahun 2017 ini meningkat jadi Rp2,75 triliun.

“Akan tetapi pada kenyataannya, kabupaten Serang menghadapi berbagai macam persoalan.ini pertanda pemerintah Kabupaten Serang selalu gagal dalam memimpin kabupaten Serang karena tidak serious menangangi setiap permasalahan Yang ada di Kabupaten Serang. ” kata Gustian.

Bahkan, menurut salah satu pengunjukrasa lainnya, Iwan Bungsu, kepada wartawan mengatakan, saat ini Kabupaten Serang banyak kemunduran, dan tidak meratanya pembangunan.

” untuk mewujudkan Kabupaten Serang yang sejahtera,tentulah harus ditunjang dengan fasilitas dan pelayanan yang memadai, namun hingga saat ini banyak fasilitas yang tidak memadai. Seperti sekolah dan Jalan rusak,” kata Iwan.

Dalam aksi Yang dikawal ketat aparat kepolisian, mereka juga menuntut pemkab tingkatkan kualitas pelayanan dan fasilitas untuk masyarakat.

Aksi itu sendiri sempat ricuh,antara mahasiswa dan polisi.Namun tak berlangsung lama.(LLJ).

Copyright @2016 FBn