43 Rekannya Dipecat Sepihak, Serikat Pekerja Hero Supermarket Gelar Koin Peduli

0
261

Serang, fesbukbantennews.com (28/1/2019) – Serikat pekerja PT Hero supermarket Tbk (SPHS) mengelar Aksi solidaritas Koin Peduli di seluruh gerai Indonesia termasuk di Banten.Solidaritas ini ditujukan untuk 43 orang korban PHK sepihak management PT Hero supermarket tbk.

SPHS Gelar koin peduli.

Jakwan sebagai ketua umum SPHS memaparkan bahwa kita secara organisasi terus memperjuangkan mereka dan Tujuan Aksi Solidaritas / Gerakan Moral Koin Solidaritas bukan sekedar untuk membantu dan meringankan beban ekonomi Karyawan yang telah di PHK sepihak oleh manajemen PT. Hero Supermarket Tbk dan Upahnya Tidak Dibayarkan.

“tapi langkah organisasi untuk meningkatkan eskalasi kepedulian ke seluruh anggota,” ujar Jakwan, Senin (28/1/2019).

Senada dengan Jakwan Sekjen SPHS Chairul Umam mengatakan Dalam perkembangannya kini, koin atau uang logam yang menjadi simbol perlawanan dan solidaritas.

“Simbol koin sangat berhasil menggugah rasa kepedulian seseorang/masyarakat untuk menggalang kekuatan bersama dan demi tujuan yang mulia. Mari kita dukung Aksi Solidaritas ini, sekecil apapun yang kalian keluarkan akan bermanfaat besar bagi mereka yang membutuhkan yang sedang menuntut keadilan,” jelasnya.

Adi satria dan Dodoy sebagai pengurus wilayah di Banten menegaskan bahwa management PT Hero telah melanggar perjanjian kerja bersama (PKB), mengabaikan undang undang ketenagakerjaan.

“kita telah lakukan upaya mediasi/musyawarah ke kementerian dan memberikan solusi tapi jika solusi-solusi itu tidak dijadikan pertimbangan anggota kami siap melakukan pemogokan secara nasional,” kata Adi.(LLJ).

Kiriman dulur FBn: Aeng