Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » 24 Tahun Lalu Ditetapkan Baru Sekarang Dikerjakan, Jokowi Ultimatun Pengembang KEK

24 Tahun Lalu Ditetapkan Baru Sekarang Dikerjakan, Jokowi Ultimatun Pengembang KEK

Pandeglang,FESBUK BANTEN News (23/2/2015) – Ternyata, pembangunan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) yang sekarang dikelola Jababeka, sudah ditetapkan Pemerintah pusat sejak tahun 1991. Oleh karena itu, jangan sampai proyek KEK ini terbengkalai. Demikian dikatakan Presiden RI, Joko Widoso (Jokowi), dalam sambutannya di acar peresmian KEK Tanjung Lesung, Senin (23/2/2015) pagi tadi.

Jokowi saat berkunjung di kawasan Tanjung Lesung.(ist)

Jokowi saat berkunjung di kawasan Tanjung Lesung.(ist)

“Proyek KEK ini sudah di tetapkan sejak 24 tahun yang lalu, tahun 1991. Dan sudah ada Keppres nya tiga tahun yang lalu. Sudah di tetapkan, tapi dibiarkan,” kata Jokowi.

Terhentinya pembangunan KEK di berbagai daerah Indonesia ini disinyalir karena tak adanya dukungan antara pemerintah pusat dana pemerintah daerah selaku pemilik lokasi.

“Jangan berharap kawasan khusus jadi kalau dibiarkan seperti itu. Sewaktu saya meresmikan di Kuala Tanjung, saya berikan target tiga tahun pelabuhannya harus jadi. Kalau sanggup, ini kita seriuskan,” terangnya.

Sedangkan, untuk pembangunan KEK Tanjung Lesung yang menelan investasi sebesar Rp 4,83 triliun ini Jokowi mengultimatum bahwa jangan sampai setelah diresmikan pembangunan malah mangkrak dan semrawut karena tak ada keseriusan dari investor.

“Butuh jalan tol? Tadi di mobil langsung saya telepon menteri PU, saya minta juga tahun ini dikerjakan. Jangan sampai saya buatkan tol, disini tidak ada apa-apa,” tegas Jokowi.(dhyie/LLJ).

Copyright @2016 FBn