Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » 2018, Pelabuhan Merak Dipadati Puluhan Ribu Pemudik
Kendaraan menumpuk jelang liburan akhirnya tahun.

2018, Pelabuhan Merak Dipadati Puluhan Ribu Pemudik

Cilegon ,fesbukbantennews.com (22/12/2017) – Memasuki libur Natal dan Tahun Baru Masehi 2017, pelabuhan penyeberangan Merak, Banten, Jumat (22/12/2017) malam mulai dipadari ribuan kendaraan. Bahkan jumlah penumpang melonjak.

Kendaraan menumpuk jelang liburan akhirnya tahun.

Diperkirakan puncaknya malam ini. kamis kemaren, jumlah penumpang 35.714 orang pada Kamis (21/12), pada Jumat kemarin.
Jumlah itu diperkirakan menjadi hampir 40.000 orang yang diyakini menjadi puncak arus penumpang pada masa Natal dan tahun baru kali ini.

Sementara, jumlah kendaraan juga meningkat. Jumlah itu sebanyak 5.744 unit pada Senin lalu, 6.175 unit pada Selasa lalu, 7.069 unit pada Rabu lalu, dan 7.935 unit pada Kamis lalu.

Menurut GM PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Cabang Merak Fahmi Alweni …, jumlah kendaraan diperkirakan menjadi sekitar 8.800 unit pada Jumat kemarin.
Fahmi mengatakan, pihaknya mengoperasikan semua dermaga di Pelabuhan Merak atau sebanyak enam unit. Jumlah itu sama dengan dermaga di Pelabuhan Bakauheni.

“Kami mengoperasikan 34 kapal. Pada saat normal, jumlah kapal yang dioperasikan sebanyak 28 unit,” ucapnya.

Menurut Fahmi, keramaian di Pelabuhan Merak pada Jumat kemarin diperkirakan mencapai puncaknya mulai pukul 22.00 hingga keesokan harinya pukul 04.00. Arus penumpang dan kendaraan di Pelabuhan Merak diyakini lancar dengan jumlah dermaga dan kapal yang disiapkan.

Berdasarkan pengamatan, Jumat kemarin hingga sekitar pukul 19.00, Pelabuhan Merak tampak lebih ramai dibandingkan hari biasa. Mobil pribadi, truk, dan bus mengisi sebagian pelataran pelabuhan tersebut. Meski demikian, kendaraan dapat masuk kapal dengan lancar.

Semua gerbang masuk Pelabuhan Merak dapat dimasuki pengemudi tanpa harus mengantre. Lorong-lorong untuk mereka yang tak membawa kendaraan juga dilewati lebih banyak penumpang. Mereka bisa langsung masuk kapal. Cuaca pun terlihat cerah.(by/LLJ).

Copyright @2018 FBn