Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » 142 Tahun Kabupaten Pandeglang, 142 Tahun Bergulat Dalam Kemiskinan
Rano Karno dalam Paripurna HUT Pandeglang ke 142.

142 Tahun Kabupaten Pandeglang, 142 Tahun Bergulat Dalam Kemiskinan

Pandeglang,fesbukbantennews.com (1/4/2016) – Mengenaskan, meski genap berusia 142 tahun usia Kabupaten Pandeglang, namun belum mampu mengejar ketertinggalan ekonomi, infrastruktur, hingga sosial dari wilayah sekitarnya.

Rano Karno dalam Paripurna HUT Pandeglang ke 142.

Rano Karno dalam Paripurna HUT Pandeglang ke 142.

“Kalau wilayah (Banten) utara itu lumayan stabil dalam sistem perekonomian, sehingga pemprov akan fokuskan pembangunan di dua wilayah, yaitu Pandeglang dan Lebak harus di angkat dari tingkat kemiskinan dengan cara khusus,” kata Gubernur Banten, Rano Karno, usai menghadiri acara HUT ke 142 Kabupaten Pandeglang, di gedung DPRD Kabupaten Pandeglang, Jum’at (1/4/2016).

Kabupaten Pandeglang sendiri memiliki sejarah panjang dalam pergulatan kemerdekaan Indonesia, bahkan pernah memiliki tinta emas karena memiliki Bank Banten di era tahun 1940’an. Dimana, bank tersebut menjadi ikon ekonomi wilayah Banten di zamannya.

Namun kini, Kabupaten Pandeglang dengan setumpuk persoalannya, masih terus mengharapkan bantuan keuangan, baik dari Pemprov Banten maupun pemerintah pusat untuk membiayai pembangunannya.

“Setiap tahun selalu kami (pemprov Banten) berikan bantuan. Dan ingat, bantuan itu bukan bersifat wajib, namun sunah. Ketika ada sisa anggaran, baru kami bantu,” tegasnya.

Sementara itu, Bupati Pandeglang yang baru, Irna Narulita, akan memegang janji Gubernur Banten yang akan memfokuskan pembangunan di daerahnya.

“Saya akan memegang janji gubernur yang akan memfokuskan pembangunan di wilayah Pandeglang,” tegasnya ditempat yang sama, Jum’at (01/05/2016).

Perlu diketahui, untuk wilayah Kabupaten Pandeglang kerap kali ditemukan sekolah gubuk, jembatan rusak atau putus, hingga anak putus sekolah yang tinggi.(dhyie/LLJ).

Copyright @2016 FBn