Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » 10.071 Warganya Pasang Alat KB dalam Sehari, Bupati Lebak Raih Rekor MURI

10.071 Warganya Pasang Alat KB dalam Sehari, Bupati Lebak Raih Rekor MURI

Lebak,fesbukbantennews (30/4/2015) – Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya menerima penghargaan dari MURI (Museum Rekor Indonesia) dalam Pelayanan KB Implan secara Serentak pada Tingkat Kabupaten yang bertempat di Markas Korem 064 Maulana Yusuf Banten Rabu (29/4).

Dalam rangka pengendalian laju

Penghargaan Rekor MURI kepada Bupati Lebak.(foto: Humas Lebak)

Penghargaan Rekor MURI kepada Bupati Lebak.(foto: Humas Lebak)

pertumbuhan penduduk, dan  percepatan penurunan angka kematian Ibu (AKI), yang dilaksanakan pada tanggal 16 Desember 2014 dalam rangkaian HUT 187 Kabupaten Lebak tahun lalu, BPPKB  melaksanakan pelayanan kontrasepsi Implan sebanyak 10.071 akseptor dalam sehari. Pelaksanaan di 172 fasilitas pelayanan kesehatan oleh 420 bidan serentak di 28 kecamatan di Kabupaten Lebak, Provinsi Banten.

Rekor ini mengalahkan rekor MURI yang diperoleh Kabupaten Lebak pada tahun 2009 pada masa Bupati H. Mulyadi Jayabaya yaitu sebanyak 5387 akseptor implan.

Bupati menyampaikan bahwa rekor MURI ini dipersembahkan untuk masyarakat kabupaten Lebak. “Rekor MURI ini untuk warga Lebak sebagai bukti dukungan mensukseskan program keluarga berencana yang berkualitas. Dengan memiliki dua anak, ibu bisa merawat anak dengan sepenuh hati dan fokus pada kesehatan dan pendidikannya”. Ujar Iti.

Menurut Bupati Lebak, kesadaran masyarakat untuk melakukan persalinan di bidan sudah meningkat tetapi diakuinya masih banyak juga yang menggunakan jasa paraji. “Untuk menekan angka kematian ibu dan anak pada proses persalinan, paraji juga berperan penting untuk mendampingi dan mengarahkan ibu hamil untuk pergi ke dokter atau bidan. Maka dari itu paraji kita berikan pelatihan-pelatihan”. Ujar Iti ketika ditemui di ruang kerjanya.(hmslbk/LLJ)

Copyright @2016 FBn